Ciri Ciri Penyakit Lupus Ringan dan Berat

Ciri Ciri Penyakit Lupus Ringan dan Berat – Sebelum kita membahas mengenai ciri ciri penyakit lupus dari ringan hingga berat, alangkah baiknya kita ketahui dulu apa itu penyakit lupus dan berbahayakah ? Simak ulasanya berikut di bawah ini.

Ciri Ciri Penyakit Lupus Ringan dan Berat

Lupus merupakan salah satu penyakit inflamsi kronis yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang keliru, sehingga mulai menyerang jaringan dan organ tubuh sendiri, inflamasi akibat lupus bisa menyerang berbagai bagian tubuh seperti :

  • Sel darah
  • Jantung
  • Kulit
  • Sendi
  • Paru-paru

Ciri-ciri kerap mirip dengan penyakit lain sehingga sulit untuk didiagnosisi. Ciri-ciri lups sangat beragam, adayang ringan dan ada yang dapat mengancam jiwa. Penyakit ini memang tidak menular, namun bisa berbahaya dan bahkan berpotensi mematikan. Klik Pantangan Makanan Untuk Lupus

Ciri Ciri Penyakit Lupus Ringan dan Berat

Ciri Ciri Penyakit Lupus Ringan dan Berat, untuk mendiagnosa dari penyakit lupus terkadang sulit, tetapi itu bisa diketahui jika penderita lupus mengalami ciri ciri sebagai beikut di bawah ini :

1.Sistem Otot dan Tulang

Anda sering mengalami rasa sakit dan nyeri dibagian persendian, dan umumnya rasa sakit tersebut dirasakan pada bagian pergelangan tangan dan lutut disertai dengan rasa lemas.

2.Kulit dan Rambut

Ciri Ciri Penyakit Lupus yang kedua adalah kulit mengalami yang namanya lesi diskoid. Lesi diskoid yaitu salah satu kondisi yang kronis ditandai dengan peradangan sehingga akan berdampak pada jaringan tubuh lainnya seperti wajah, telinga, kulit kepala dan jika kulit dan wajah terkena matahari dapat mengalami kemerahan yang umumnya disebut dengan malar rash.

3.Jantung

Penyakit lupus dapat mengalami kerusakan jantung yang dimana adanya berupa cairan yang terdapat pada selaput jantung, vegetasi pada katup jantung, perkapuran pada pembuluh darah dan nyeri pada ujung-ujung jari, sehingga jika terkena udara dingin dapat mengalami perubahan warna menjadi putih kebiruan.

4.Kerusakan Ginjal

Kerusakan pada ginjal sebagian besar diderita oleh penyakit lupus. Maka diperlukan penanggulangan sejak dini. karena awal dari terjadi rusaknya ginjal jika terdapatnya protein didalam urine, oleh sebab itu, dianjurkan memeriksakan urine secara berkala supaya kerusakannya tidak menjadi berat.

5.Darah

Sebagian penderita lupus mengalami penyakit anemia atau kurang darah dan juga mengalami penurunan jumlah trombosit dan lekosit dibandingkan dengan orang normal.

6.Penyakit Paru Paru

Umumnya penyakit lapus dapat mengalami infeksi pada selaput pembungkus paru-paru. Jika ini terjadi maka penderita dapat merasakan sakit saat bernapas sehingga batuk berdarah.

7.Gangguan Pada Mata

Gangguan pada mata jarang didapati pada jenis penyakit lupus. Tetapi terjadinya gangguan pada mata terutama pada retina mata biasanya terjadi karena penggunaan obat anti malaria adalah chloroquine. Jika dalam masa pengobatan menggunakan jenis obat ini atau obat sejenis dengan ini ada baiknya jika Anda melakukan kontrol ecara rutin ke dokte ahli mata mata.

Untuk Anda yang sedang mencari pengobatan penyakit lupus, kami pastikan Anda berada di website yang tepat, karena kami akan merekomendasikan Qnc Jelly Gamat sebagai terapi pengobatan penyakit lupus secara alami tanpa menimbulkan efek samping.

Itulah Ciri Ciri Penyakit Lupus Ringan dan Berat yang bisa kami sampaikan, semoga dengan adanya artikel kali ini bisa bermanfaat bagi Anda.

Facebook Comments