Perbedaan Gejala Maag Akut dan Maag Kronis

Perbedaan Gejala Maag Akut dan Maag Kronis – Maag adalah salah satu penyakit pada saluran pencernaan yang banyak diderita oleh masyarakat dan sering terdengar di telinga kita kata (Maag) diikuti dengan kata (Kronis) menjadi maag kronis dan terkadang diikut dengan kata (Akut) menjadi maag akut. Lantas apa perbedaan dari kedua jenis maag tersebut..?

Pembaca setia khasiatqncgamat.com, tahukan Anda bahwa maag yang dapat menyerang semua orang pada segala usia. Istilah maag berasal dari bahasa Belanda yang berarti lambung. Dalam bahasa medis penyakit maag ini disebut dengan gastritis yang berarti peradangan lambung.

Apa Itu Maag Akut..?

Penyakit maag akut merupakan suatu peradangan yang terjadi pada dinding bagian lambung yang bersifat akut yang ditandai dengan kerusakan berupa pengikisan pada permukaan dinding bagian dalam lambung. Istilah maag akut digunakan untuk menggambarkan penyakit maag yang terjadi secara tiba-tiba, dalam waktu cepat / singkat.

Perbedaan Gejala Maag Akut dan Maag Kronis

Untuk menggambarkan rasa sakit “Tingakt Nyeri” istilah maag akut digunakan untuk menggambarkan penyakit maag dengan rasa sakit pada perut yang hebat dan tajam. Berikut beberapa gejala penyakit maag akut diantaranya :

  1. Susah tidur
  2. Perut sering merasa lapar
  3. Mual dan muntah
  4. Sakit perut dan dada
  5. Perut kembung
  6. Pucatnya pada bagian wajah
  7. Keringat dingin
  8. Bersendawa

Maag akut lebih memicu kepada kumpulan kondisi kesehatan yang mengalami gangguan sehingga dapat menyebabkan terjadinya peradangan pada lambung dan umumnya peradangan yang terjadi ini adalah suatu akibat dari terjadi serangan infeksi bakteri Helicobacter pylori yang dapat membuat luka pada lambung.

Apa Itu Maag Kronis..?

Penyakit Maag kronis merupakan suatu peradangan yang terjadi pada dinding bagian lambung yang bersifat kronis daan dapat berupa peradangan pada permukaan dinding hingga peradangan pada seluruh lapisan dinding bagian dalam lambung.

Baca juga : Cara Mengobati Muntah Darah Akibat Maag Kronis

Istilah maag kronis digunakan untuk menggambarkan penyakit maag yang terjadi dalam periode lama dan berulang. Berbeda dengan maag akut, pada maag kronis proses peradangan terjadi perlahan-lahan, semakin lama semkain bertambah parah dan semakin menjadi berbahaya. Berikut beberapa gejala maag kronis diantaranya :

  1. Sakit Kepala
  2. Sakit perut atas
  3. Terjadinya perdarahan pada lambung
  4. Timbulnya luka pada mukosa lambung
  5. Tubuh sangat lemah
  6. Mual dan muntah
  7. Berat badan menurun
  8. BAB berdarah / Muntaber
  9. Muntah Darah

Perbedaan Gejala Maag Akut dan Maag Kronis

Maag akut lebih mengacu kepada kumpulan kondisi kesehatan yang mengakami gangguan sehingga dapat memicu terjadinya peradangan pada lambung dan biasanya peradangan yang terjadi ini adalah suatu akibat dari terjadinya serangan infeksi bakteri Helicobacter pylori yang dapat membuat luka pada lambung.

Sedangkan Maag Kronis yaitu dapat bersifat akut atau kronis, jika disertai oleh adanya bekteri yang masuk ke dalam dan hidup dalam dinding lambung, lalu penderita mengalami gejala seperti muntaber, lambung meradang. Umumnya peradangan akan mereda dengan sendirinya, jika serangan bakteri dan bibit penyakit sudah hilang.

Jadi maag kronis itu terjadinya adanya peradangan dan dihindari oleh bakteri yang disertai dengan penyakit muntaber. Sedangkan maag akut hanya mempunyai peradangan saja yang di akibatkan oleh virus yang merusak lambung “Helicobacter pyloria”.

Jadi, jika Anda mempunyai penyakit maag, kami himbaukan segera tangani penyakit maag Anda secepat mungkin, agar suatu yang tidak kita inginkan dan harapkan tidak sampai menghampiri kita semua.

Untuk Anda yang sedang mencari pengobatan maag akut dan kronis, kami pastikan Anda berada di website yang tepat, karena kami akan merekomendasikan Qnc Jelly Gamat sebagai terapi pengobatan permasalah pada lambung seperti maag akut, maag kronis, asam lambung tinggi, infeksi lambung, tukak lambung dll secara alami tanpa menimbulkan efek samping serta aman dikonsumsi oleh semua usia, terutama pada ibu hamil/menyusui.

Perbedaan Gejala Maag Akut dan Maag Kronis

Qnc Jelly Gamat sudah terdaftar di Badan Pengawasan Obat & Makanan (BPOM RI) , Departemen Kesehatan (DEPKES P-IRT), Serta Tersertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia “MUI”.

  • Info lebih lengkap klik : Obat Maag TERBUKTI SECARA NYATA

Demikian sekilas informasi mengenai Perbedaan Gejala Maag Akut dan Maag Kronis. Semoga dengan adanya artikel kali ini bisa bermanfaat bagi Anda.

Facebook Comments